Kamis, 10 Oktober 2013

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Gadjah Mada

FISIPOL, begitu singkatannya. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada ini terletak di Jalan Sosio Yustisia no.1, Bulak Sumur, Yogyakarta. Kampus ini mudah dikenali karena saat memasuki Jalan Sosio Yustisia, disebelah kiri jalan pasti akan terlihat palang bertuliskan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Kampus Fisipol terletak di sebelah barat Fakultas Hukum, sebelah utara Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan sebelah timur dari gedung perpustakaan pusat UGM. Kampus Fisipol juga terletak berseberangan dengan Kampus Fakultas Teknologi Pertanian UGM. Gedung Kampus Fisipol masih merupakan gedung baru. Gedung baru yang dibangun di Fisipol memiliki 5 lantai.

Kampus Fisipol UGM ini, memiliki 1 musholla. Musholla Fisipol terletak di sebelah barat daya Front Office Fisipol. Musholla Fisipol ini kecil. Satu ruangan dan masih dibagi lagi menjadi dua, untuk tempat sholat putra, dan untuk tempat sholat putri. Tempat sholat putri sedikit bau, mungkin karena jalan masuk menuju tempat sholat putri sedikit sempit dan lembab. Kampus Fisipol juga memiliki satu center, tempat dimana para mahasiswa sering berkumpul dan mengadakan kegiatan. Yakni, sanshiro. Sanshiro merupakan sebuah taman yang ditumbuhi pohon-pohon rindang. Disekelilingnya ditanami tanaman-tanaman hias pula. Di barat sanshiro, ada selasar barat. Selasar barat ini sangat luas, sejuk, dan memiliki akses wifi. Selasar barat memiliki tiang-tiang yang besar, yang nyaman untuk dijadikan sandaran para mahasiswa yang sedang bersantai, mengerjakan tugas, maupun sedang mengadakan rapat. Selasar  barat ini juga sangat sering dijadikan tempat diadakannya suatu acara atau kegiatan.

Kantin. Kampus Fisipol juga mempunyai kantin. Letaknya di sebelah selatan sanshiro. Letak kantin sangat nyaman, selain di dekat pepohohan juga karena letaknya sedikit di bawah sanshiro. Sehingga, apabila kita ingin menuju kantin, kita dapat menuruni beberapa anak tangga. Namun, sekarang ini, sangat disayangkan karena Kantin Fisipol belum beroperasi lagi. Kabar burungnya, Kantin Fisipol akan dibuka atau dioperasikan lagi beberapa bulan yang akan datang.

Fisipol juga memiliki parkiran sepeda. Parkiran sepeda terletak di sebelah timur musholla, di sebelah barat dan selatan Front Office. Parkiran sepeda di Fisipol lumayan banyak berjejer-jejer. Apabila kamu sekalian masuk ke wilayah Kampus Fisipol, setelah melewati palang FISIPOL,  kamu akan menemukan Front Office di sebelah kirimu, jalan menuju sanshiro di sebelah kananmu, dan di depanmu ada pos satpam. Pos satpam ini terletak tepat di depan Front Office. Pos satpam ini berukuran kecil dan cat dindingnya berwarna putih. Di dekat pos satpam tersedia pula parkiran untuk sepeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar